Sivia Nurulliana


A Little Notes


HELLO Navigate with the words on the left.
You can put a disclaimer here as well.
But don't put too much information here because once you hover on the navigations, YOU. CAN. NEVER. COME. BACK. HERE. AGAIN.
HAVE A NICE DAY!!


MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com


Minggu, 13 Desember 2009 @ 08.37
makna dari sebuah acara . .
kemaren, gue merasa sangat kecewa, tapi kecewa membuat gue teringat akan suatu kejadian masa lalu...
saat gue jaman - jamanya berorganisaasii,, banyak bgt pelajaran yang gue dapet.

kata seorang guru (yang mengejarkan berorganisasi) "dari sebuah acara yang penting itu adalah setelah acara. keberhasilan itu dinilai selain dengan banayaknya yang menghadiri acara tersebut, dinilai juga dari hasil setelah acara tersebut (apa pengaruhnya bagi peserta dan panitia)."

setelah guru itu mengeluarkan kata-kata itu,kita bertekad akan menyukseskan sebuah acara dan bersikap total untuk acara itu.

guru itu menyadarkan hal yang lain.
pada saat acara sudah selesai, bukan berarti semua panitia sibuk dengan urusan masing-masing. tapi rapihkan semua terlebih dahulu breafing baru mengurusi masalah sendiri. dalam arti kata URUSKAN URUSAN UMAT BARU URUSAN PRIBADI. .

pada masa itu, gue sangat nyaman dengan berorganisasi. dan gue kangennn bangett masamasa itu. hikshiks. .

bukan itu aja. saat gue menjadi adik kelas,, saat gue setelah rapat atau setelah acara, para ketua dan pemimpinya selalu mengucapkan terimakasihh.. awalnya bingung bgt,,di pikian gue kali itu "kita kan sama-sama panitia kenapa musti terimakasih??"

saat gue menjadi kakak kelas, semua pikiran gue terjawab sudah.. guru yang selalu mengajarkan organisasi itu berkata lagi"kalo setelah rapat atau acara, tolong ucapkan terimakasih kepada adek kelas dan panitia yang lain, agar mereka ngerasa dihargain dan akan melakukan semua tugasnya dengan senang, toh ga beratkan ngomong terima kasih, kalo kalian aja ga mengharagai orang lain, jangan harap orang lain akan menghargai kita.." dan ternyata jawaban itu selalu ada dipikaran gue, dan selalu gue inget..

aaahhhh.. semakin kangen aja ama semua ituu..

tulisan ini gue bikin buat masukan bagi para pemimpin (pemimpin itu luas ya artinya!! pemimpin diri sendiri juga pemimpin lohh) unutk menjadi masukan dalam menjalani sesuatuu. .

Comments (0)